Minggu, 12 Agustus 2012

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah

Gubernur Sumsel, H Alex Nurdin saat memberikan bantuan paket sembakomurah

BATURAJA.PE-Ratusan masyarakat berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan di pasar atas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kegiatan pasar murah ini dilaunching langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, Minggu (12/8).Secara simbolis, Gubernur menyerahkan 5000 paket sembako yang merupakan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten OKU.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Sumatera Selatan, H Nasrul Umar SH mengatakan, pasar sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemprov Sumsel dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.
“ Secara keseluruhan kita menargetkan sebanyak 108.622 paket sembako yang akan dibagikan untuk seluruh 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan, ” ungkapnya.
Dijelaskan, pasar murah ini diharapkan dapat membantu beban masyarakat yang kurang mampu. “ Setidaknya dengan pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat terutama bagi yang kurang mampu. Satu paket ini normalnya berharga Rp 63 ribu, tapi kita bantu dengan memberikan subsidi, jadi masyarakat cukup bayar dengan Rp 39 ribu saja,” katanya.
Ditambahkan, sejak empat tahun terakhir kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh pemprov Sumsel berjumlah sekitar 90 ribu paket sembako.
Disinggung persedian gula untuk provinsi ,terkait adanya pengaruh dari kericuhan yang terjadi di PT Cinta Manis di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dirinya mengaku untuk persedian gula hingga lebaran masih tetap dapat terpenuhi.
“ Dalam mengantisipasi persedian gula, kita saat ini juga mendatangkan pasokan gula dari Kabupaten Way Kanan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersedian gula hingga lebaran nanti,” pungkasnya. CVG
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Palembang Ekspres 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all